get app
inews
Aa Read Next : 10 Daerah Penghasil Batik Terpopuler di Indonesia

Hasil Drawing Piala Asia U-20 2023 Indonesia U-20 Full Senyum, Vietnam Cemberut

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:32 WIB
header img
Pemain timnas U-20 (foto: Okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Timnas Indonesia bisa dibilang full senyum atas hasil drawing Piala Asia U-20 2023. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah. Sementara Vietnam bisa dibilang cemberut karena masuk pada group neraka.

Dimana pada hasil pada Rabu (26/10/2022) yang dilangsungkan di Tashkent, Uzbekistan itu. Vietnam tergabung dalam group Bersama Qatar, Australia dan Iran. Baik Qatar, Australia dan Irak sama-sama lolos ke Piala Asia U-20 2023 sebagai juara grup. 

Dari tiga tim yang menjadi lawan Indonesia, Uzbekistan bakal menjadi lawan tersulit skuad Garuda Nusantara. Selain karena berstatus tuan rumah, Uzbekistan juga tampil garang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Meski berstatus tuan rumah, Uzbekistan tetap ikut kualifikasi. Hanya saja, hasil yang didapat Uzbekistan tidak masuk hitungan karena statusnya formalitas. Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Uzbekistan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Arab Saudi, China, Myanmar dan Maladewa.

Dihadapkan dengan tuan rumah Arab Saudi yang berstatus juara bertahan, Uzbekistan tak gentar. Terbukti Uzbekistan menang 2-1 atas Arab Saudi. Selain itu, Uzbekistan menghajar Maladewa 7-0, menghabisi Myanmar 3-0 dan menumbangkan China 2-1.

Kemudian kekuatan dari Irak dan Suriah tidak masuk kategori istimewa. Terbukti, Irak dan Suriah lolos ke Piala Asia U-20 2023 hanya lewat jalur runner-up terbaik.

Suriah berstatus runner-up Grup B setelah kalah dari Yordania. Sementara Irak, merupakan runner-up Grup H setelah tumbang dari Australia di perebutan posisi juara grup.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut