get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

KONI Kabupaten Probolinggo Beri Asuransi BPJS Ketenagakerjaan untuk Atlet dan Official

Jum'at, 08 April 2022 | 14:20 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo akan memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet dan official yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar ketika mendengarkan paparan pelatiha Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga (cabor) yang akan diproyeksikan untuk Porprov tahun 2022 serta sosialisasi asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet dan official peserta Porprov 2022.

“Atlet dan official cabor yang akan kita kirimkan ke Porprov 2022 kita berikan jaminan asuransi berupa BPJS Ketenagakerjaan. Harapannya atlet bisa fokus dan orang tua tahu bahwa kita mempunyai kepedulian. Paling tidak anak-anak dan official bisa lebih tenang dan konsentrasi untuk pelaksanaan-pelaksanaan program latihan dan pertandingan,” katanya.

Chalid menjelaskan bahwa masalah asuransi bagi atlet dan official ini memang perlu diback up karena KONI menginginkan orang tua, pengkab cabor, atlet, official maupun pelatih itu betul-betul bisa meyakinkan bahwa dirinya sudah tercover dalam asuransi. “Dengan demikian mereka bsa konsentrasi dan fokus untuk berlatih demi mencapai catatan prestasi,” jelasnya.

Terkait dengan cabor yang akan berlaga di Porprov 2022 Chalid menegaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 24 cabor yang menyatakan kesiapannya. Ada beberapa cabor yang masih akan dikaji mengenai kesiapan dan komitmennya. “Kita akan kaji kembali, apakah memang cabor tersebut tidak mau berpartisipasi di Porprov 2022 atau memang potensinya yang tidak ada,” tegasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut