get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Banjir Lahar Dingin Sebabkan Sungai Regoyo Meluap Rendam Permukiran Warga

Kunjungan Kerja Wapres Ma'ruf Amin Ke Jawa Timur

Rabu, 30 Maret 2022 | 10:57 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (30/3/2022) hingga Kamis (31/3/2022). Wapres diagendakan mengunjungi Kabupaten Ponorogo dan Kota Surabaya. 

Sekitar pukul 07.00 WIB, Wapres beserta rombongan terbatas termasuk Wury Ma’ruf Amin menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Iswahjudi Madiun Jawa Timur. Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.
 
Setelah itu Wapres bersama rombongan terbatas menuju Demplot Desa Pulung Ponorogo dengan berkendara mobil untuk meninjau program pengembangan hortikultura berorientasi ekspor yaitu panen perdana pisang cavendish. Kedatangan Wapres akan disambut Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, serta tari Reog Ponorogo sebagai tarian selamat datang.

Kemudian Wapres menuju lokasi kebun pisang yang masih berada di kawasan Demplot Desa Pulung Ponorogo untuk mengikuti prosesi panen perdana pisang cavendish secara simbolis dan berdialog dengan beberapa petani pisang. 

Usai melakukan serangkaian acara di lokasi pertama, Wapres dan rombongan terbatas akan melanjutkan perjalanan menuju area Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Jalan Aloon-Aloon Utara, Ponorogo untuk meninjau gelaran produk UMKM masyarakat setempat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut