get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Asia Pendukung Loyal Zionis Israel, Nomor 1 Mendukung Sejak 1950

Indonesia U-23 Satu Pot dengan Malaysia Dalam Drawing SEA Games 2021

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:29 WIB
header img

VIETNAM, iNews.id – Timnas Indonesia U-23 satu pot dengan Malaysia Dalam drawing SEA Games 2021 cabang sepak bola. Indonesia U-23 tidak akan bertemu Malaysia di babak grup SEA Games 2021.

SEA Games 2021 nanti akan digelar di Hanoi dan 11 kota lainnya di Vietnam. Ajang multievent bergengsi itu berlangsung mulai 12 hingga 23 Mei 2022. Sebanyak 11 negara Asia Tenggara akan berada di sana.

Pot unggulan diisi oleh tuan rumah Vietnam dan Thailand. Tim sepak bola kedua negara itu memang mendominasi kawasan Asia Tenggara selama beberapa tahun terakhir. Adapun kedua negara meraih gelar juara pada cabor sepak bola SEA Games di dua edisi terakhir.

Pot dua diisi oleh Indonesia dan Malaysia, hal itu cukup masuk akal karena Timnas kelompok umur kedua negara tampak setara.

Pot ketiga diisi oleh Myanmar dan Kamboja, sedangkan pot keempat ditempati oleh Filipina dan Singapura. Adapun pot terakhir diisi oleh Laos dan Timor Leste.

Total ada dua grup yang akan diisi berdasarkan tim unggulan sesuai pot yang ditentukan. Grup A sudah dipastikan akan ditempati Vietnam U-23. Adapun grup B diisi oleh Thailand U-23. Untuk tim yang tersisa akan diundi untuk menentukan grup mana yang akan mereka tempati.

Grup A akan digelar di Stadion Viet Tri, sedangkan Grup B bermain di Stadion Thien Truong. Ajang ini menerapkan aturan U-23+3, tim yang diturunkan harus berusia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

Indonesia U-23 diharapkan mampu meraih juara di ajang ini. SEA Games ini dimanfaatkan tim asuhan Shin Tae-yong sebagai persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut