get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Atlet Voli asal Kabupaten Probolinggo Sumbang Medali Perunggu di SEA Games 2023

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:17 WIB
header img
Yulis Indahyani (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Yulis Indahyani, atlet voli Indonesia asal Perum Kalirejo Blok A RT 004 RW 004, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo berhasil menyumbangkan medali perunggu pada gelaran SEA Games 2023, di Kamboja pada 9 hingga 14 Mei 2023.

Bersama timnya, wanita kelahiran Banyuwangi tanggal 2 Maret 1990 tersebut, mampu mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia dengan mengalahkan Tim Filipina dengan skor 3-1.

"Alhamdulillah, suatu kebanggaan tersendiri bisa menjadi bagian dari tim Indonesia, khususnya cabang olahraga bola voli. Terlebih bisa menjadi bagian dalam perebutan medali perunggu," kata Yulis, Rabu (23/5/2023).

Ibu tiga anak itu bercerita, kalau dirinya memang menyukai voli sejak duduk di bangku sekolah dasar. Latihan rutin dan kerja keras, terus dilakukan olehnya hingga dapat bergabung di klub professional, yakni klub Bank BJB.

Kemudian untuk masuk di tim voli Indonesia, Yulis melalui tahapan demi tahapan sebelumnya. Mulai dari tahapan even-even dalam negeri, seperti LivoLi dan Pro Liga. Sehingga even tersebut, menjadi ajang seleksi buat SEA Games 2023.

"Alhamdulillah kami sendiri atlit dari Kabupaten Probolinggo khususnya bola voli yang terpilih mewakili Indonesia, untuk SEA Games 2023," ucap anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Marsidi dan Atijah itu.

Yulis memberikan motivasi kepada atlit-atlit lain di Kabupaten Probolinggo, bahwa tidak ada yang tidak mungkin asalkan mau berusaha dan berlatih keras. Terus semangat berlatih dan kerja keras, serta tidak pantang menyerah.

"Mudah-mudahan 2 tahun lagi Indonesia menjadi yang terbaik lagi di SEA Games," harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut