get app
inews
Aa Read Next : Pamit Mancing, Warga Paiton Ditemukan Tewas di Perairan Besuki

Perkuat Ukhuwah Islamiah, Ponpes Nurul Qodim Paiton Gelar Reuni Akbar

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:11 WIB
header img
Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim Paiton saat memberikan sambutan didepan ribuan alumni

PROBOLINGGO, iNews.id - Ribuan Alumni Pondok Pesantren Nurul Qodim Paiton mengikuti acara reuni akbar yang diadakan di Aula KH. Nuruddin Musyiri, desa Kaliakajar Kulon, kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Minggu, (20/3/2022). 

Alumni dari berbagai daerah berdatangan ke Pondok Pesantren Nurul Qodim sejak pagi untuk dapat mengikuti acara reoni Akbar tersebut serta dapat bersilaturahmi kepada pengasuh Pondok Pesantren.

Kegiatan reuni Akbar tersebut merupakan agenda tahunan dilaksanakan berbarengan dengan harlah Pondok Pesantren Nurul Qodim Paiton.

Menurut Sekjen Robitoh Alumni Nurul Qodim, Ustad Jamaluddin Manab mengatakan, acara reoni Akbar dan Houl Masyayih Pondok Pesantren Nurul Qodim merupakan agenda tahunan pengurus DPP Robbani.

"Acara ini kami laksanakan setiap tahun berbarengan dengan Harlah Pondok Pesantren Nurul Qodim sebagai ajang silaturahim alumni dan pengasuh pondok pesantren untuk memperkuat ukhuwah islamiah", ungkapnya.

Acara ini juga untuk dapat mengenang masa-masa di Pesantren dan juga memperkuat jaringan koneksi sesama alumni agar dapat saling membantu satu sama lainnya.

"Sesuai pesan dari pengasuh pondok pesantren kepada semua alumni jangan meminta dihargai tetapi hargailah orang lain", Pungkasnya. 

Perlu diketahui, saat ini merupakan harlah Pondok Pesantren Nurul Qodim yang ke-58 sejak berdirinya pondok pesantren tersebut.

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut