get app
inews
Aa Read Next : Dijuluki Ratu Goyang Ngebor, Ini 6 Potret Hot Claudia Kowalczyk Istri Bintang Arsenal

Liverpool Permalukan Arsenal di Kandang

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:40 WIB
header img

INGGRIS, iNews.id - Bermain di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, Arsenal tak berdaya meladeni permainan tim tamunya. Gawang mereka pun kebobolan dua kali lewat aksi Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’).

Liverpool mampu mendominasi laga sejak awal. Bahkan Arsenal sempat kalah jauh dari segi penguasaan bola dari tim besutan Jurgen Klopp.

Meski begitu, Arsenal mulai mendapatkan tempo permainannya. Mereka mencoba membangun serangan dengan sangat hati-hati dan memanfaatkan sektor sayap.

Pertandingan berlangsung sengit, Arsenal dan Liverpool saling jual beli serangan. Namun kedua kesebelasan itu masih belum mendapat peluang emasnya. Hingga pertandingan berlangsung sampai menit ke-25 skor masih 0-0.

Pertandingan berjalan cukup alot meskipun memang kedua kesebelasan tampil menyerang guna mencetak gol keunggulan. Serangan yang dibangun Arsenal ataupun Liverpool masih belum ada yang efektif.

Memasuki lima menit akhir babak pertama belum ada juga gol yang tercipta. Arsenal dan Liverpool bermain imbang di babak pertama dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, tim besutan Jurgen Klopp langsung tampil menyerang. Mereka mencoba membombardir barisan pertahanan Arsenal dengan melakukan umpan-umpan terobosan yang terukur.

Upaya itupun akhirnya berbuah hasil di menit ke-54. Umpan terobosan yang dilesatkan Thiago Alcantara berhasil dieksekusi dengan baik oleh Diogo Jota. Liverpool pun unggul 1-0 atas Arsenal.

Tim berjuluk The Reds itu berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini adalah Firmino yang sukses menjebol gawang Arsenal setelah mampu mengkonversikan umpan yang diberikan Andrew Robertson.

Meski sedang tertinggal, Arsenal tidak menurunkan tempo permainannya. Tim berjuluk The Gunners itu masih berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun barisan pertahanan Liverpool sangat kuat.

Memasuki lima menit akhir laga, The Reds maupun The Gunners masih belum ada yang bisa menambah golnya. Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 2-0.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut