get app
inews
Aa Read Next : Sultan Qatar Sheikh Jassim Kembali Naikkan Tawaran untuk Beli Manchester United

Ditahan Imbang Southampion, Pelatih Manchester United Salahkan Wasit

Senin, 13 Maret 2023 | 10:49 WIB
header img
MU ditahan Southampion (sumber/foto : okezone)

INGGRIS, iNewsProbolinggo.id - Southampion menahan imbang Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Hasil 0-0 itu, membuat Erik Ten Hag menyalahkan wasit Anthony Taylor atas kegagalan tersebut.

Pada pertandingan digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (12/3/2023) malam WIB itu, Erik Ten Hag menilai keputusan wasit yang mengganjar kartu merah Casemiro mengubah permainan MU. 

Pada babak pertama, MU langsung menekan sang lawan sejak awal pertandingan. Sayangnya di menit 34, Manchester United harus bermain dengan 10 orang. 

Penyebabnya karena Casemiro diganjar kartu merah setelah melanggar pemain Southampton, Carlos Alcaraz.

Kelar pertandingan Manchester United vs Southampton yang berakhir 0-0, Erik Ten Hag bingung dengan kartu merah yang didapat Casemiro. Pelatih asal Belanda itu membandingkan saat Casemiro masih bermain untuk Real Madrid yang tidak pernah mendapatkan kartu merah.

"Casemiro telah memainkan lebih dari 500 pertandingan di Eropa. Dia tidak pernah mendapat kartu merah. Dan sekarang, apa itu? Dalam (beberapa) pertandingan dan 20 pertandingan (total) di Liga Inggris, ia memiliki dua kartu merah," kata Erik Ten Hag mengutip dari laman resmi Manchester United, Senin (13/3/2023).

Erik Ten Hag mengatakan, ketiadaan Casemiro sejatinya tidak terlalu berpengaruh. Namun, ia menegaskan wasit Anthony Taylor memengaruhi permainan timnya.

"Bukan itu (kehilangan Casemiro) masalahnya. Kami akan menanganinya. Masalahnya permainan ini dipengaruhi oleh wasit," tegas Ten Hag.

Atas hasil kurang positif ini, Manchester United makin tertinggal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022-2023. 

Manchester United yang tertahan di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 50 angka, terpaut 16 poin dari Arsenal di puncak.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut