get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Ribuan Warga Kota Probolinggo Antar Habib Hadi - Zainal Arifin di Pendaftaran Calon Walikota

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 07:54 WIB
header img
Pasangan bakal calon walikota dan Wakil Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Zainal Arifin ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pendaftaran calon Walikota Probolinggo hari terakhir, pada kamis (29/8/2024) malam ini, berlangsung meriah. Ada ribuan warga yang turut mengawal keberangkatan Pasangan Calon (Paslon) Habib Hadi Zainal Abidin - Zainal Arifin.

Dalam pidatonya di Gedung KPU Kota Probolinggo, di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Habib Hadi memberikan sedikit bocoran visi misinya untuk masyarakat, jika dirinya kembali terpilih menjadi Walikota di Periode ke dua.

"Ada program yang mungkin bisa dibilang mustahil, namun dengan ikhtiar, kita yakin bisa mewujudkan program satu keluarga, satu sarjana," terangnya, pada kamis (29/8/2024) malam, pukul 21.00 WIB.

Menurut mantan Walikota Probolinggo periode 2019 2024 ini, dengan memberikan program tersebut, diharap bisa mencetak tenaga profesional di setiap Keluarga masyarakat Kota Probolinggo.

"Jadi nanti secara otomatis, bisa menekan tingginya angka pengangguran di Kota Probolinggo, dan dengan seperti itu, tidak akan ada lagi kekosongan waktu pada pemuda pemudi disini," ungkapnya.

Dengan memilih Zaenal Arifin sebagai Wakilnya, Habib mengaku bangga karena usianya yang masih berumur 34 tahun. 

"Kan baru kali ini ada pasangan calon yang umurnya fenomenal, karena dia masih muda, dan semangatnya juga masih bagus, inshaa allah kami bisa menjadi pasangan pemimpin daerah yang amanah, profesional, dan yang paling dicintai rakyatnya," ucapnya.

Selain itu, Habib juga menyampaikan tugasnya selama lima tahun kemarin, sudah ia tunaikan semuanya. Bahkan juga banyak kegiatan yang tidak ada di agendanya, yang juga terselesaikan dengan baik.

"Seperti contohnya pembangunan Rumah Sakit Ar Rozy, yang dulunya banyak dihujat, namun ternyata, sekarang manfaatnya bisa dirasakan secara keseluruhan oleh Masyarakat, dan pengerjaan yang tidak ada di agenda perencanaan, seperti renovasi Alun - alun,"imbuhnya.

Kendati demikian, Habib Hadi juga mengatakan, bahwa semua pilihan dikembalikan pada masyarakat Kota Probolinggo. 

"Disini kami hanya ingin berkhidmat, bukan untuk berkhianat, jadi untuk masyarakat, bisa menilai sendiri bagaimana kinerja saya selama lima tahun terakhir kemarin," tambahnya.

Dengan membawa slogan Handal Bersinar, ribuan warga Kota Probolinggo, antusias sekali menyambut keberangkatan Habib Hadi bersama Zainal Arifin, dari kediamannya di Pondok Pesantren Riyadus Solihin, hingga ke Kantor KPU Kota Probolinggo.

Berbagai iring iringan juga turut meramaikan suasana, dari penampilan Reog Ponorogo, Kelabang Songo, bahkan aneka musik hadroh juga turut mengiringi keberangkatannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut