get app
inews
Aa Read Next : Milad ke-22 SMA Unggulan Haf-Sa Genggong Gelar Uji Publik dan Launching Jurnal Pendidikan

Kesaksian Abah Guru Sekumpul Atas Tingginya Karomah Kiai Hasan Genggong Probolinggo

Senin, 28 Februari 2022 | 08:16 WIB
header img
Foto Kiai Hasan Genggong dan Guru Sekumpul

PROBOLINGGO, iNews.id - KH. Mohammad Hasan Genggong, pendiri Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kraksan, Probolinggo, Jawa Timur, dikenal sebagai ulama yang wara’ dan penuh karomah. Kisah-kisah hidupnya dipenuhi dengan ketulusan dan kasih sayang kepada sesamanya. Kecintaannya kepada ilmu dan habaib sangat besar sehingga siapa saja habaib yang datang kepadanya meskipun tidak mengaku tetap saja bisa dikenalinya.

Siapa sejatinya Kiai Hasan Genggong itu? Dulu ketika dalam suatu majelis, Habib Ali Kwitang pernah berjumpa dengan Kiai Mohammad Hasan Genggong. Sejenak Habib Ali Kwitang tersenyum lalu dipeluknya Kiai Hasan Genggong dengan penuh keharuan. Air matanya mengaliri pipi Habib Ali Kwitang.

Saat itu ada seorang yang menemani Habib Ali Kwitang dan bertanya: “Ya Habib, siapakah orang tua yang sangat sepuh ini yang engkau peluk tubuhnya?”

Sambil menyeka air mata, Habib Ali Kwitang berkata: “Ketahuilah anakku, aku sering bermimpi berjumpa dengan Rasulullah dan aku sering mendapati orang sepuh ini ikut mengiringi Rasulullah sambil memegangi tangan Rasulullah,” jawab Habib Ali Kwitang sambil menunjuk kepada Kiai Hasan Genggong.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut