get app
inews
Aa Read Next : TPT di Kelurahan Sidomukti Ambrol, Dishub Mulai Tutup Akses Jalan

Pemkab Probolinggo Tak Permasalahkan PKL Berjualan di Alun-alun Kota Kraksaan

Minggu, 27 Februari 2022 | 18:12 WIB
header img
Suasana Alun-alun Kota Kraksaan saat malam Minggu

PROBOLINGGO, iNews.id - Sejak dibuka pada beberapa waktu lalu, Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo kini sudah mulai di kunjungi masyarakat sekitar yang datang bersama keluarga untuk bersantai dan bermain di area Alun-alun Kota Kraksaan, Sabtu (26/2/2022).

Tak hanya itu, para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bergerak pada jasa penyewaan mobil listrik mini, penjual pernak pernik perhiasan, dan lampu mainan terlihat berjejer didalam Alun-alun.

Ada dua tempat penyedia mobil mini itu, disebelah timur dan sebelah barat. Kesemuanya berada di dalam alun-alun. Selain jasa mobil mini, ada pula pedagang kaki lima, yang berjualan lampu mainan dan juga pedagang yang menggunakan gerobak motor disisi luar Alun-alun Kota Kraksaan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi mengatakan kalau pada dasarnya Alun-alun kota itu selain merupakan taman kota, juga berfungsi sebagai tempat rekreasi dari warga sekitar. 

Dengan begitu ia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Karena tidak hanya di alun-alun Kota Kraksaan saja yang ditempati sebagai tempat rekreasi seperti itu. Melainkan juga hampir disetiap alun-alun yang lainnya juga berfungsi yang sama.

"Masyarakat yang tidak bisa kemana-mana bisa rekreasi ke alun-alun," terangnya. Minggu (27/2/2022)

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sampai merusak taman yang ada di alun-alun tersebut. Dan juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut