get app
inews
Aa Read Next : Parade Nusantara Jadi Tema Pelepasan Purna Siswa SD Bintang Harapan

Dapat Aduan Lalu Lintas Semerawut, Dishub Probolinggo Survei Revitalisasi Traffic Light Kandangjati

Selasa, 18 Juni 2024 | 15:13 WIB
header img
Proses survei revitalisasi traffic light (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo melakukan survei revitalisasi traffic light  Kandangjati, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Revitalisasi itu dilakukan setelah mendapat banyak aduan masyarakat.

Kasi Pemeliharaan Sarana Prasarana Sigit Wida Hartono mengatakan, survei revitalisasi dilakukan pada Jum'at (7/6/2024) lalu. Dan revitalisasi dilakukan setelah banyaknya masyarakat yang mengeluh tentang semrawutnya lalu lintas di simpang empat tersebut.

Pengguna jalan yang dari arah utara dan selatan sering kali tidak memiliki kesempatan menyeberang, karena terhalang oleh pengendara dari arah timur dan barat yang melaju tidak terputus.

"Menurut pantauan kami, penyebab utamanya adalah pelanggaran pengendara, meski lampu menyala merah pengendara masih tetap jalan," katanya, Selasa (18/6/2024)

Menurutnya, survei dilakukan agar hasil kajiannya bisa lebih matang dan  maksimal. Mengingat banyaknya kendaraan-kendaraan besar yang akan dan setelah melaksanakan pengujian KIR melewati lokasi tersebut.

"Semoga revitalisasi traffic light Kandangjati ini kedepan berjalan lancar dan hak para pengguna jalan bisa didapatkan secara adil," ucapnya.

Diketahui, selain survei lokasi, pihaknya juga menggelar rapat koordinasi (rakor) melalui Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan mengundang berbagai instansi terkait seperti Satlantas Polres Probolinggo, PPK Balai Besar Jalan Nasional, Jasa Marga dan pihak lainnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut