get app
inews
Aa Read Next : Berkurban Sapi Limusin, Arifin : Kenang Sejarah Keikhlasan Nabi Ibrahim

Begini Cara Grill Daging Kurban Idul Adha agar Tekstur Lembut, Enak dan Menggugah Selera!

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:02 WIB
header img
Ilustrasi cara grill daging kurban agar tekstur lembut, emak dan menggugah selera. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Cara memanggang daging yang mudah dapat diterapkan kapan saja. Memanggang adalah proses memasak daging di atas panggangan dengan menggunakan panas langsung dari api atau bara.

Teknik ini populer karena dapat memberikan rasa yang khas dan tekstur gurih pada daging. Metode memasak dengan cara memanggang juga sering diterapkan saat momen Idul Adha ketika masyarakat mendapatkan daging kurban.

Jika Anda tertarik mengolah daging kurban untuk disajikan kepada keluarga, Anda bisa memilih memasak dengan metode memanggang.

Berikut cara grill daging kurban: 

1. Panaskan alat panggang

Tahukah Anda, setidaknya butuh waktu sekitar 30 menit untuk memanaskan alat grill agar siap digunakan. Maka dari itu, jangan tunggu tamu datang dan alat masak baru dinyalakan. Persiapkan, panaskan alat lebih awal lalu mulai masak saat arang sudah siap. Jaga suhu makanan tetap hangat dengan cara dimasukkan ke dalam oven bersuhu rendah dan kalau perlu tutupi dengan kertas foil.

2. Jangan dibolak-balik

Waspada juice asli dari daging dan sayur hilang. Jika tidak juice daging dan sayur jadi kering. Caranya, jangan terlalu sering dibolak-balik saat dipanggang, Cukup balik daging atau sayuran satu kali selama proses memanggang dan gunakan penjepit atau spatula, bukan dibalik dengan ditusuk pakai garpu.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut