get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Kota Probolinggo Antar Habib Hadi - Zainal Arifin di Pendaftaran Calon Walikota

Pendaftaran SMK dan SMA Jalur Afirmasi hingga Pindah Tugas Dibuka Hari Ini, Perhatikan Caranya

Senin, 10 Juni 2024 | 12:10 WIB
header img
Pendaftaran SMK dan SMA Jalur Afirmasi (foto : iNewsProbolinggo.id/Okezone)

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - Pendaftaran tahap 1 Jalur Afirmasi,  Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali,  dan Prestasi Hasil Lomba akan dibuka, Senin (10/6) pukul 00.01 WIB hingga Selasa (11/6) pukul 21.00 WIB secara online melalui sistem resmi ppdb jatim dalam jalur ini, kuota yang disediakan sebanyak 25 persen yang meliputi afirmasi 15%, jalur perpindahan tugas tugas orang tua/wali 5%, dan prestasi hasil lomba 5%.  

Berdasarkan database ppdb jatim UPT Dindik Jatim, hingga hari ini, Senin(10/6) pukul 11.40 WIB sebanyak 283.657 Siswa sudah mendapatkan PIN yang mengajukan atau sebanyak 96.85 persen pengajuan PIN tertangani.  

Kepala UPT TIKP Dindik Jatim,  Mustakim mengungkapkan seluruh pendaftaran dalam jalur PPDB dilakukan secara online melalui sistem. Di tahap 1, calon peserta didik baru (CPDB) hanya bisa memilih 1 sekolah tujuan, SMA maupun SMK negeri.  

"Untuk tahap 1 (satu) besok siswa hanya bisa mendaftar di satu sekolah saja. Karena jalur ini lebih kompetitif. Kalau jalur lain seperti prestasi akademik atau pun zonasi SMA, CPDB dapat memilih paling banyak 3 (tiga) sekolah dengan ketentuan paling banyak 3 (tiga) sekolah di wilayah dalam zonasi, atau paling banyak 2 (dua) sekolah di wilayah dalam zonasi dan paling banyak 1 (satu) sekolah di wilayah luar zonasi yang berbatasan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut