get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Diantar Ribuan Pendukung, Aminuddin - Ina Buchori Daftar Maju Pilwali Kota Probolinggo

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 07:47 WIB
header img
Dokter Aminuddin dan Ina Dwi Lestari saat mendaftar di KPU ( foto : iNewsProbolinggo.id / Idenasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dokter Aminuddin dan Ina Dwi Lestari resmi daftar ke KPU untuk maju bertarung di Pilwali Probolinggo 2024 (29/8). 

Pasangan ini diusung Partai NasDem dan Gerindra serta sepuluh partai non parlemen.

Aminuddin dan Ina Buchori terlebih dahulu melakukan Deklarasi sebelum mendaftar di KPU Kota Probolinggo yang dihadiri Ribuan pendukungnya.  Kondisi itu membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan Panglima Sudirman menuju  kantor KPU Kota Probolinggo menjadi padat merayap.

Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan sekaligus Wakil ketua Tim Pemenangan pasangan Aminuddin - Ina Buchori, menuturkan, pihaknya membawa ribuan masa dari simpatisan partai  pengusung, pendukung, serta Ormas dan Relawan.

"Pendaftaran paslon Aminuddin - Ina Buchori Maslani ini diantar kurang lebih 2.000 orang, semuanya merupakan masyarakat pendukung dan simpatisan dari partai pengusung," kata Iwan panggilan akrabnya, saat diwawancara usai pendaftaran di Kantor KPU Kota Probolinggo.

Zulfikar Imawan juga berterimakasih, karena ribuan masa yang ikut mendaftar dapat diatur dengan tertib sehingga pendaftaran berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah ribuan masyarakat pendukung paslon Aminuddin - Ina Buchori ini terpantau melakukan pawai dengan tertib, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan pendaftaran, terimakasih karena telah berjalan aman dan kondusif," kata dia.

Iwan meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Karawang, agar pasangan Amin - Ina bisa diberi kepercayaan menjadi kepala daerah.

"Insyaallah pasangan ini akan memberikan kemaslahatan, kebaikan serta kemajuan untuk masyarakat Kota Probolinggo 2024-2029, maka dari itu kami mohon doa dan dukungannya," ujarnya.

Dipilihnya Kelabang Songo sebagai tunggangan  pasangan calon, kata Iwan, merupakan bagian dari representatif pasangan calon yang menunjukkan kepedulian akan pelestarian seni dan budaya daerah.

"Kelabang Songo"  ini kan budaya kita, kesenian kita, calon kita saja menggunakan Klabang Songo meskipun banyak kendaraan mewah lain. 

Ini bukti sekaligus representatif pasangan calon kami yang berkomitmen untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan daerah," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut