get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Gelar Rapat Pleno, NasDem Kota Probolinggo Siapkan Figur yang Tepat di Pilkada

Jum'at, 10 Mei 2024 | 17:10 WIB
header img
Rapat Pleno NasDem kota Probolinggo ( foto: iNewsProbolinggo/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - DPD Partai NasDem Kota  Probolinggo melakukan rapat pleno membahas usulan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kantor sekretariat Partai NasDem , jumat (10/5/2024). 

Rapat pleno digelar setelah menerima berkas pendaftaran dan kelengkapan persyaratan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo tahun 2024.

Kegiatan rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo Ir.H. Zulfikar Imawan, dan didampingi oleh Ketua Tim Penjaringan Pencalonan Kepala Daerah, Alex Fahmi, ST.  serta dihadiri sekretaris dan anggota Tim Penjaringan.

Dalam rapat tersebut, Zulfikar memaparkan bahwa nama-nama bakal calon kepala daerah yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran, terdiri dari dua orang dari internal atau kader Partai NasDem dan tiga orang dari eksternal, yakni politisi, dokter dan pengusaha juga kader partai lain.

“Sesuai petunjuk dari DPP NasDem, kita harus membahas bakal calon kepala daerah, selanjutnya hasilnya diserahkan ke DPW NasDem Jawa Timur pada tanggal 10 Mei 2024, hari ini juga” jelasnya.

Kemudian, katanya, DPW NasDem Jawa Timur juga akan melaksanakan pleno membahas usulan bakal calon kepala daerah yang masuk dari semua kabupaten/kota di Jawa Timur pada tanggal 11 sampai 13 Mei 2024.

“Selanjutnya hasil pleno di DPW NasDem Jawa Timur juga akan diserahkan ke DPP NasDem di Jakarta. Jadi, nanti rekomendasi yang kita terima tentang siapa yang akan menjadi calon kepala daerah dan wakil itu adalah hasil keputusan dari DPP NasDem,” ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut