get app
inews
Aa Read Next : Tips Agar Anak Berhenti Ngompol Saat Tidur

Tips Cara Mengetahui Teman yang Bisa Menusuk Kita dari Belakang

Sabtu, 27 April 2024 | 19:41 WIB
header img
Ilustrasi teman yang menusuk dari belakang (foto: iNewsProbolinggo.id/ FB: Adi Putra Siregar)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pertemanan merupakan suatu hubungan antar sesama manusia baik sesama jenis maupun berbeda jenis, baik pertemanan diarea rumah maupun ditempat kerja.

Namun terkadang perteman tersebut berujung tidak baik dan sering berujung pertengkaran karena ada beberapa sebab. Diantaranya karena teman yang iri dengan apa yang kita peroleh, teman terkadang ingin menggantikan posisimu disaat kamu berada diatas dia sehingga berbagai cara akan dilakukan olehnya baik dengan cara yang halus atau dengan cara yang kasar.

Mencari tahu teman yang menusuk dari belakang memang sulit dan bisa terasa menyakitkan. Tapi, dengan kejelian dan peka terhadap tanda-tandanya, kamu bisa lebih waspada dan terhindar dari pengkhianatan. Berikut beberapa tips yang bisa membantu:

1. Perhatikan Perilaku dan Sikapnya:

a. Sering Berbohong dan Menyembunyikan Sesuatu: Teman yang menusuk dari belakang mungkin sering berbohong kepadamu atau menyembunyikan informasi penting. Mereka juga mungkin enggan berbagi cerita pribadi atau perasaannya kepadamu.

b. Sering Mengkritik dan Menjatuhkan: Teman yang seperti ini mungkin sering mengkritikmu di depan orang lain atau diam-diam menjelekkanmu di belakangmu. Mereka juga mungkin meremehkan pencapaianmu atau membuatmu merasa tidak berharga.

c. Suka Mengadu Domba: Teman yang menusuk dari belakang mungkin senang membuat perselisihan antara kamu dan orang lain. Mereka mungkin menyebarkan rumor atau gosip tentangmu, atau memanas-manasi situasi agar kamu bertengkar dengan orang lain.

d. Tidak Mendukung dan Tidak Peduli: Teman yang seperti ini mungkin tidak menunjukkan dukungan saat kamu sedang mengalami kesulitan. Mereka juga mungkin tidak peduli dengan perasaanmu atau apa yang kamu alami.

e. Selalu Ingin Bersaing: Teman yang menusuk dari belakang mungkin selalu ingin bersaing denganmu dalam segala hal. Mereka mungkin iri dengan pencapaianmu dan berusaha untuk selalu lebih unggul darimu.

2. Perhatikan Interaksinya dengan Orang Lain:

a. Suka Membicarakan Orang Lain: Teman yang suka membicarakan orang lain di belakang mereka, kemungkinan besar juga akan melakukan hal yang sama kepadamu.

b. Memiliki Banyak Musuh: Jika temanmu memiliki banyak musuh atau sering terlibat dalam konflik dengan orang lain, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka mudah bertengkar dan tidak bisa dipercaya.

c. Suka Berbohong kepada Orang Lain: Jika kamu mengetahui temanmu berbohong kepada orang lain, ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka juga tidak jujur kepadamu.

3. Percayalah pada Instingmu:

a. Merasa Tidak Nyaman: Jika kamu merasa tidak nyaman atau curiga terhadap temanmu, kemungkinan besar instingmu benar. Perhatikan perasaanmu dan jangan abaikan jika kamu merasa ada yang tidak beres.

b. Terlalu Bagus untuk Menjadi Benar: Jika seorang teman baru bersikap sangat baik kepadamu dan selalu berusaha untuk menyenangkanmu, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka memiliki motif tersembunyi.

Ingat, tidak semua orang yang menunjukkan tanda-tanda ini pasti teman yang menusuk dari belakang. Penting untuk mempertimbangkan semua faktor sebelum mengambil kesimpulan.

Jika kamu merasa curiga terhadap temanmu, cobalah untuk berbicara dengannya secara langsung dan terbuka. Tanyakan tentang perilakunya yang membuatmu tidak nyaman dan dengarkan penjelasannya.

Percayalah pada penilaianmu sendiri dan jangan ragu untuk menjauhkan diri dari teman yang membuatmu merasa tidak nyaman atau terluka.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut