get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, BPJS Gelar Pertemuan dengan Pemkot Probolinggo

Jum'at, 19 April 2024 | 21:05 WIB
header img
Pertemuan Forum Komunikasi Pemkot Probolinggo bersama BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, mengadakan pertemuan penting dengan Pemerintah kota (Pemkot) Probolinggo di Command Center dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Jumat (19/4/24).

Adapun pertemuan dihadiri oleh para Kepala Dinas, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya sebagai bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Probolinggo.

Utamanya dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), termasuk mencari solusi pemecahan masalah yang ada. 
  
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati mengatakan bahwa program JKN sangat membantu masyarakat, karena mengurangi beban biaya kesehatan yang tinggi jika harus ditanggung sendiri. 

"Tak lupa kita bersyukur, karena progress pencapaian Universal Health Coverage (UHC) per April 2024 telah mencapai 100,72%, melebihi target yang telah ditetapkan. Disamping itu bahwa jumlah penduduk yang terdaftar masih terus bertambah, dari sekitar 243.887 jiwa menjadi 245.637 jiwa," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, dr. Dina Diana Permata, mengapresiasi komitmen Pemkot Probolinggo dalam memastikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat. 

"Kita berharap agar pelayanan kesehatan di Kota Probolinggo dapat berlangsung, tanpa masalah di masa mendatang.mengenai pencapaian UHC yang melebihi 100%, bahwa hal ini disebabkan oleh penggunaan data penduduk dari semester 1 tahun 2023 sebagai data pembanding," jelasnya.

Terkait dengan pelayanan kesehatan, dr. Dina meminta dukungan untuk Tim Pencegah Kecurangan JKN di fasilitas kesehatan tingkat pertama Kota Probolinggo. Tim ini telah dibentuk dengan dukungan Wali Kota Probolinggo pada bulan Mei 2023. 

"Kami mohon dukungan pada SK Tim anti fraud yang sudah di SK kan oleh Wali Kota Probolinggo di bulan Mei 2023. Dimana ada beberapa OPD dan organisasi profesi yang terlibat  di dalamnya," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut