get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Al Quran Ini Tak Hangus Terbakar saat Kebakaran Ratakan 2 Rumah Warga jadi Puing

Kebenaran Al-Qur'an Terbukti, Ilmuwan Menemukan Kesamaan Asal-usul Kehidupan di Bumi

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:06 WIB
header img
Kehidupan di bumi menurut ilmuwan sama dengan yang ada di dalam Al-Quran. Foto: UNILAD

LONDON, iNews.id - Sebuah tim ilmuwan mungkin akhirnya berhasil memecahkan misteri mengenai bagaimana kehidupan dimulai di Bumi, yang secara signifikan serupa dengan deskripsi dalam Al-Quran.

Keberhasilan ini didorong oleh kemajuan teknologi dan penelitian yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Al-Quran memberikan jawaban tegas bahwa kehidupan dimulai seiring dengan penciptaan alam semesta.

"Apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi, keduanya, dahulu menyatu, kemudian Kami memisahkan keduanya dan Kami menjadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air? Maka, tidakkah mereka beriman?" (QS Al-Anbiya': 30)

Dilansir dari Unilad pada Rabu (17/1/2024), salah satu kemajuan penting adalah penemuan bahwa asam amino, komponen penyusun protein, dapat terbentuk secara alami dari zat anorganik.

Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan dapat muncul dari bahan-bahan yang ada di Bumi tanpa bantuan dari luar angkasa.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa kondisi di Bumi purba mendukung munculnya kehidupan. Atmosfer Bumi purba kaya akan metana, hidrogen, dan amonia, bahan-bahan yang dapat membentuk asam amino dan molekul organik lainnya.

Editor : Sazili Mustofa