get app
inews
Aa Read Next : Gudang Besi Tua Mayangan Kota Probolinggo Terbakar

Masya Allah! Al Quran Ini Tak Hangus Terbakar saat Kebakaran Ratakan 2 Rumah Warga jadi Puing

Senin, 22 April 2024 | 21:24 WIB
header img
Sebuah Al Quran ditemukan utuh diantara puing bangunan yang ludes terbakar di Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara. Foto iNews/Muh Rusli

KOLAKA TIMUR, iNewsSukabumi.id - Sebuah Al Quran ditemukan masih utuh diantara puing bangunan yang ludes terbakar. Kejadian menarik itu direkam warga saat musibah kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jum'at (19/4/2024).

Dalam video amatir yang berdurasi 27 detik terlihat sejumlah warga sedang mengais-ngais diantara puing bangunan untuk mencari harta benda yang memungkinkan bisa diselamatkan dari kebakaran tersebut. Uniknya, hanya mushaf Al Quran tersebut yang dijumpai masih utuh.

Sekdes Loka Patmawati membenarkan bahwa video tersebut merupakan rekaman yang diabadikan warga di lokasi kebakaran di desanya. 

Dia mengatakan, jika mushaf tersebut masih utuh dan hanya hangus pada bagian sisi dan sampul sampulnya saja.

"Betul. Ditemukan diantara tumpukan arang (puing) yang terbakar. Isinya utuh," ungkap Patmawati, Senin (22/4/2024).

Alquran itu, kata dia, saat ini diamankan pemiliknya sendiri. Dia juga menambahkan jika pasca kejadian, pihak Dinas Sosial Koltim langsung mendirikan tenda dan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua unit rumah yang ludes terbakar itu merupakan milik seorang ibu dan anak bernama Naharia (88) dan Ani (44). Api dari ruang dapur meratakan rumah mereka dengan nilai kerugian mencapai Rp100 juta.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut