get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke-278 Berharap Menjadi Kabupaten yang Bersinar dan Teladan

Resmi Dicanangkan, Pemkab Siap Imunisasi Polio Kepada 145.243 Anak se-Kabupaten Probolinggo

Senin, 15 Januari 2024 | 18:57 WIB
header img
Pencanangan imunisasi tetes cegah polio oleh Pj Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mencanangkan secara resmi tetes pertama Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024. Dengan begitu, Pemkab siap untuk melakukan imunisasi kepada 145.243 anak-anak.

Kegiatan pencanangan tersebut digelar di Balai Desa Jorongan Kecamatan Leces, Senin (15/1/2024) pagi. Yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, serta Dinas Kesehatan dan Pihak Kecamatan Leces.

Pj Ugas mengatakan, jika polio tersebut merupakan penyakit berbahaya yang dapat menyerang anak diusia 0-7 tahun. Bahkan penyakit polio ini tidak bisa disembuhkan, namun hanya bisa dicegah melalui imunisasi.

Karena itu, pencanangan tetes imunisasi yang dilakukan pihaknya saat itu merupakan cara untuk mengantisipasi agar jangan sampai Kabupaten Probolinggo terdapat anak yang terjangkit polio.

"Sejauh ini masih zero polio, harapannya Probolinggo tetap zero polio," katanya.

Ugas menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan proses koordinasi dengan menjaring semua elemen masyarakat agar turut membantu kelancaran imunisasi polio tersebut. Sehingga dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"Jadi sempatkan anak-anak untuk imunisasi, ini tetes kok dan manis, tidak disuntik," ajaknya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut