get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Mutasi 6 Kapolsek, Kapolres Probolinggo Wanti-Wanti Kamtibmas Jelang Nataru dan Pemilu

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:41 WIB
header img
Proses sertijab kapolsek jajaran (foto : iNewsProbolinggo.id/humaspolres)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo memutasi 6 kapolsek jajaran. Pada kesempatan itu, Kapolres mewanti-wanti para kapolsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Pemilu.

Kegiatan sertijab yang digelar di lapangan apel Mapolres Probolinggo, Rabu (20/12/2023), dipimpin langsung oleb Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, dan dikuti sejumlah personil.

Mutasi tersebut berdasar pada Surat Telegram Kapolda Jatim NOMOR : ST/552/XII/KEP./2023 TGL 13 Desember 2023 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim. 

Dalam surat tersebut, Pama Polres Mojokerto AKP Suharsono berpindah jabatan menjadi Kapolsek Lumbang Polres Probolinggo menggantikan AKP Sono. Kemudian AKP Jamhari selaku kapolsek Sumber berpindah menjadi Kapolsek Sukapura menggantikan AKP Wahyu Sulistyono.

Kapolsek Sumber diisi oleh Iptu Suyono yang sebelumnya menjabat Paur Subbagfaskon Bag log Polres Probolinggo. Kapolsek sumber diemban oleh AKP Sugeng Harianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bantaran.

Selanjutnya, Kapolsek Bantaran diemban oleh AKP Hasyim yang sebelumnya bertugas sebagai Panit II Unit IV subdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Kapolsek Kotaanyar diisi oleh AKP Wayan Kardika menggantikan  AKP Gatot Santoso.

Sebelumnya, AKP Wayan Kardika, menjabat Panit II Unit II Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim. 

Selain kapolsek, ada mutasi jabatan lain, seperti Kabag Ren Polres Probolinggo kini diisi oleh Kompol Bambang Sugiyarto, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Probolinggo. Jabatan yang ditinggal diisi oleh AKP Muhammad Dugel.

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengingatkan para kapolsek bahwasanya jelang nataru ini polres akan menggelar operasi lilin. Hal itu guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan nataru.

Menurutnya, semua personil, khususnya kapolsek harus siap menghadapi situasi tersebut, serta mampu mengambil langkah-langkah untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas.

"Juga antisipasi gangguan perhelatan pemilu di tahun 2024," katanya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi, sehingga menjadi inspirasi untuk semua anggota. 

"Terimakasih kami sampaikan, dan rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri,"  jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut