get app
inews
Aa Read Next : Luas Tanaman Padi Capai 46.200, Disperta Kabupaten Probolinggo Pastikan Stok Beras Aman

Kepergok Curi 4 Karung Beras, Maling Ini Malah Tantang Carok Penjaga Toko 

Senin, 30 Oktober 2023 | 10:57 WIB
header img
Aksi percobaan pencurian berujung tantangan carok. Hal ini diawali peristiwa pencurian di sebuah toko kelontong 24 jam di Kota Malang. Foto: Ilustrasi

KOTA MALANG, iNewsProbolinggo.id - Aksi percobaan pencurian berujung tantangan carok. Hal ini diawali peristiwa pencurian di sebuah toko kelontong 24 jam di Kota Malang. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu dini hari (28/10/2023) sekitar pukul 03.43 WIB, yang membuat pemilik toko mengambil sebilah celurit untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan dari pelaku.

Aksi percobaan pencurian itu terekam kamera CCTV yang berada di toko kelontong 24 jam. Pada rekaman berdurasi 1 menit tersebut, terlihat seorang pria dengan berpakaian jaket berwarna putih, topi hitam masuk toko, dan langsung membawa empat karung beras masing-masing seberat 5 kilogram. Penelusuran informasi yang diperoleh toko kelontong itu berada di Jalan Atletik, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Aksi pria itu lantas dipergoki oleh penjaga toko yang keluar dari dalam. Sang penjaga toko kemudian meneriaki aksi sang pria itu membawa empat karung beras.

"Mas balekno balekno (kembalikan)," kata pria penjaga toko yang ada di video.

Pria yang merasa aksinya ketahuan kemudian berbincang-bincang dengan sang penjaga toko. Sempat terjadi perdebatan di antara kedua orang ini, hingga akhirnya pria yang hendak mengambil empat karung beras ini mengajak penjaga toko carok. Alhasil penjaga toko yang ketakutan kemudian masuk ke dalam dan meminta untuk mengambil celurit.

Pemilik Toko Berkah Lancar, Hamim Wilyam (30) menyatakan, kejadian yang menimpa di tempatnya itu terjadi pada Sabtu (28/10/2023), pukul 03.43 WIB. Saat itu ia sedang menjaga tokonya. Kemudian, datang satu unit mobil dari arah selatan mengarah ke utara, dan tidak lama berhenti di dekat toko. 

"Enggak lama itu, ada satu orang, laki, itu pelakunya turun dari mobil, langsung masuk ke dalam toko saya," ucap Hamim dikonfirmasi pada Senin (30/10/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut