get app
inews
Aa Read Next : Cairkan BLT DD Triwulan Pertama, Ini Harapan Kades Banjarsari

Hore ! Kader Desa dan Lansia Gunggungan Kidul Probolinggo Terima Honor Rp 200 Ribu

Jum'at, 21 Juli 2023 | 18:38 WIB
header img
Kegiatan sekaligus pemberian honor kader (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo memberikan honor kepada puluhan kader. Diantaranya : kader desa dan kader lansia. Pemberian honor tersebut, dilakukan guna memberikan semangat bekerja kepada para kader setempat. 

Pembagian honor dilakukan pada Kamis (20/7/2023), sekitar pukul 13.00 WIB. Berbarengan dengan kegiatan pembelajaran kader, di Pustu Desa Gunggungan Kidul.

Kepala Desa Gunggungan Kidul, Suhdi mengatakan, kalau pembagian honor dilakukan pihaknya, selama 3 bulan sekali, senilai Rp 200 ribu setiap bulannya. Total ada 26 kader dan dua diantaranya kader lansia, yang diberikan honor oleh pihak desa setempat. 

Pembagian honor itu, bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja para kader. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik, terhadap masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepan lebih lancar lebih semangat bekerja membangun Desa Gunggungan Kidul," katanya.

Sementara Anggota Kader Posyandu, Dian Nur Kumala mengaku bersyukur atas honor yang diterimanya. Padahal, sejak awal dipilih sebagai kader yang muncul dalam benaknya itu, merupakan suatu kelompok pembatu desa.

Di mana kader membantu pemerintah desa, dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat tanpa pamrih. 

"Saya sempat kaget ketika diberi honor, karena saya tidak tahu kalau ada honornya. Ini saya buat kebutuhan sehari-hari," akunya.

Ia juga mengucapkan terimakasih, kepada kepala desa yang telah membimbing para kader dalam melaksanakan setiap pekerjaannya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut