get app
inews
Aa Read Next : Motor Milik Karyawan Bengkel Las di Kota Probolinggo Raib Dicuri Disiang Bolong

Toko Kelontong di Probolinggo Dibobol Pecuri, Ratusan Rokok Raib

Minggu, 09 Juli 2023 | 11:02 WIB
header img
Pemilik saat menunjukan etalase rokok, iNewsProbolinggo.id/Ide

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Toko kelontong milik Imam Nur Mafud (35) warga Kelurahan Jrebeng Lor, RT 01, RW 02, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo dibobol pencuri pada Minggu, (09/07/23) subuh, sekira pukul 04.00 WIB.

Pelaku masuk ke dalam toko dengan menjebol gembok pintu belakang toko, kemudian masuk ke dalam toko dan mencuri sejumlah rokok senilai Rp 3 juta.

Pemilik toko, Imam menyebut, adanya pencurian di tokonya baru diketahui saat ia hendak sholat subuh. ia mengetahui pintu sudah terbuka, dengan gembok yang rusak. 

"Setelah saya cek ke dalam toko, ternyata rokok di etalase sudah raib. Tak hanya itu, pintu rumah juga ikut dijebol pencuri, dan berhasil menggondol mixer berikut ampli salon musik senilai Rp 2 juta," terang Imam.

Sementara Serda Zakaria, Babinsa Kelurahan Jrebenglor saat meninjau lokasi mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada
mengingat sering terjadinya pencurian toko kelontong dalam beberapa bulan terakhir, di daerah Kelurahan Jrebeng Lor.

" Kita sudah cek tadi, ada 3 pintu yang dijebol. Meliputi : pintu pagar rumah, pintu toko, serta pintu rumah pemilik toko, menurut keterangan pemilik toko kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta. Untuk pelaku, kita belum ada petunjuk atau saksi karena toko tidak memiliki CCTV," jelas Serda Zakaria.

Pemilik toko, berencana akan melaporkan pencurian itu ke pihak kepolisian, agar bisa dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut