get app
inews
Aa Read Next : Lupa Matikan Kompor Saat Keluar Rumah, Dua Rumah di Krejengan Terbakar

15 Bulan Menjabat, Status Desa Temenggungan Probolinggo menjadi Desa Mandiri

Senin, 19 Juni 2023 | 20:29 WIB
header img
Desa Temenggungan Probolinggo menjadi Desa Mandiri, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Hanya dalam waktu 15 bulan menjabat  sebagai Kepala Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Moch. Iqbal Ali warsa, kini sudah bisa  membangun desanya itu, menjadi desa mandiri.

Hal diketahui, dalam pelaksanaan penetapan Indeks Desa Membangun (IDM) yang ditentukan oleh Kementrian Desa berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGs), di pendopo desa setempat, Senin (19/6/2023).

Desa Temenggungan, diketahui telah menyelesaikan  sebanyak 1.508 kuisioner yang telah diisi bersama pendamping desa dengan tiga katagori, diantaranya ; Indeks Ketahanan Sosial (IKS), Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE), dan Indeks Ketahanan Lingkungan dengan nilai 0,8337.

Kepala Desa Temenggungan, Moch Iqbal Ali Warsa mengatakan, langkah yang dilakukan dalam membangun desa, dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan merangkul semua perangkat desa, bidan, perawat dan semua kader yang ada di desa.

"Kami melakukan kegiatan ini, satu minggu sebelum penyusunan IDM ini berlangsung, dan pengisian tersebut kita lakukan bersama semua elemen masyarakat", ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut