get app
inews
Aa Read Next : Sukses Transformasi Bisnis Berkelanjutan, Direktur PT Paiton Energy Diganjar Penghargaan

Gandeng Forkopimka dan Komunitas, Paiton Energy-POMI, Bersihkan Sampah di Pantai Banyuglugur

Jum'at, 09 Juni 2023 | 16:34 WIB
header img
Forkopimka Bersama Elemen Masyarakat dan Perusahaan saat Bersih-bersih Sampah di areal hutan mangrove, Pantai Banyuglugur. (Foto : iNewsProbolinggo.id/Zoel)

"Ini adalah inisiasi awal, untuk memberikan contoh ke masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan,"terangnya.

Kedepan, sebut Agus, agar masyarakat semakin sadar terhadap lingkungannya, pihak perusahaan bakal membuat program-program yang dapat merubah mindset (pola pikir) masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Untuk yang terlibat dalam kegiatan ini, pertama dari elemen masyarakat sendiri, lalu pihak pemerintah seperti Muspika dan DLH, serta beberapa komunitas pecinta lingkungan,"papar Agus.

Senada dikatakan Senior Chemist and Enviromental Engineer, PT POMI, Erwan Yulianto. Ia mengajak masyarakat, khususnya warga Situbondo untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Itu karena, sejumlah sampah yang didapati di areal hutan mangrove, Pantai Banyuglugur, merupakan jenis sampah yang sulit diurai.

"Keberhasilan ekosistem itu, bisa dilihat dari suburnya tanaman bakau. Untuk itu, mari bersama-sama membiasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan,"pesannya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut