Logo Network
Network

Paiton Energy dan Pomi Gelar Pelatihan Ubah Sampah Jadi Cuan, Melalui Eco Enzyme

Zainul Rifan
.
Rabu, 08 Maret 2023 | 13:32 WIB
Paiton Energy dan Pomi Gelar Pelatihan Ubah Sampah Jadi Cuan, Melalui Eco Enzyme
Pelatihan pembuatan eco enzyme (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - PT Paiton Energy dan POMI, terus mendukung upaya Pemerintah Indonesia untuk bebas sampah 2025. Perusahaan menyelenggarakan kegiatan Workshop tuntas kelola sampah, dengan pelatihan pembuatan Eco Enzyme. 

Eco Enzyme merupakan hasil dari fermentasi limbah sampah organik, seperti ampas buah dan sayuran. Cairan Eco Enzyme dapat dimanfaatkan untuk pupuk tanaman (pertanian), dan pembasmi hama (peternakan).

Selain itu, pembuatan Aplikasi Sampah jadi cuan diluncurkan untuk pengguna Android secara gratis tanpa harus mengunduh melalui Play Store. Di dalamnya, pengguna diberikan fitur penjemputan sampah anorganik rumah tangga yang terjadwal.

President Director PT POMI, Sugiyanto mengatakan, program tersebut merupakan upaya perusahaan menerapkan Environmental Social and Governance (ESG), yaitu dengan mensinergikan program mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, melalui program pemberdayaan ekonomi. 

Selain itu, juga bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pengurangan dan penanganan sampah, agar tidak menumpuk di TPA. 

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.