get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Empat Warga Matekan Probolinggo Dilaporkan ke Polisi, Termasuk Oknum LBH

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:47 WIB
header img
Gedung Mapolres Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Munib, perangkat Desa Matekan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo melalui kuasa hukumnya Hosnan Taufiq, melaporkan empat orang warga Matekan ke Polres Probolinggo, Selasa (21/3/2023).

Keempatnya diduga telah menyebar fitnah dan pencemaran nama baik Munib. Dalam kasus itu, seseorang yang mengaku Lembaga Bantuan Hukum (LBH) turut dilaporkan, lantaran diduga penipuan dan penggelapkan uang Munib. 

Hosnan Taufik mengatakan, kalau keempat warga yang dilaporkan masing-masing berinisial SK, MA, HH dan KR. Perkara bermula, ketika keempat orang dimaksud beberapa waktu lalu melaporkan Munib ke Polres Probolinggo, terkait dugaan pungutan liar (Pungli). 

Di mana Munib dikatakan, kalau telah melakukan tarikan pajak tanah di atas nilainya. Munir menarik pajak tanah senilai Rp 100 ribu, padahal dalam pajak tanah tersebut nilainya hanya Rp 20 ribu.

"Tidak hanya melapor, keempatnya juga berkomentar di media tentang dugaan pungli tersebut. Padahal tidak demikian, sehingga laporannya tidak memenuhi unsur," terangnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut