get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Paiton Energy dan Pomi Gelar Pelatihan Ubah Sampah Jadi Cuan, Melalui Eco Enzyme

Rabu, 08 Maret 2023 | 13:32 WIB
header img
Pelatihan pembuatan eco enzyme (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

"Perusahaan percaya pada kekuatan pendidikan dan keterlibatan masyarakat untuk mempromosikan praktik-praktik pengelolaan sampah yang bertanggung jawab untuk kelestarian lingkungan serta peningkatan ekonomi," terangnya. Rabu (8/3/2023)

Sugiyanto mengaku, pihaknya telah mengadakan pelatihan pengelolaan limbah popok yang bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Ada juga, program pengolahan sampah berkelanjutan.

Program ini tidak hanya membantu mengatasi permasalahan lingkungan, namun dapat memberi manfaat yang lebih luas. Salah satunya adalah kajian untuk mengubah sampah, menjadi Refuse Derived Fuel (RDF) yang dapat digunakan, sebagai alternatif bahan bakar bagi industri.

"Yakni sebagai material untuk uji coba co-firing pembakaran batubara di PLTU. Progam ini kami bekerjasama dengan DLH Kabupaten Probolinggo," katanya.

Sementara Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi mengapresiasi program tersebut. Hal itu menunjukkan komitmen PE-POMI, sebagai perusahaan yang mendukung program Waste Management System di Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut