get app
inews
Aa Read Next : Sah, Berikut Nomor Urut Capres-Cawapres 2024 Mendatang

Wapres Turut Mendukung Sri Mulyani Periksa Harta Kekayaan Pejabat Kemenkeu

Kamis, 02 Maret 2023 | 07:11 WIB
header img
Sumber / foto : okezone

JAKARTA, iNewsProbolinggo. Id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendukung penuh langkah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam melakukan pemeriksaan terhadap pejabat-pejabat yang ada di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

"Saya kira Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sudah melakukan langkah, bahkan akan terus juga melakukan penelitian (penyelidikan) kepada (pejabat) yang lain-lain", ujar Wapres di sela kunjungan kerjanya di Solo Jawa Tengah, Rabu (1/3/2023). 

Hal tersebut terkait kasus penganiayaan oleh anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo yang mempublish gaya hidup mewahnya. Bahkan sejumlah pejabat lainnya yg turut pamer hidup mewahpun akan diperiksa oleh Menkeu. 

Sri Mulyani melalui Inspektorat Jenderal Kemenkeu juga telah memeriksa Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto yang kerap memamerkan gaya hidup mewah. 

Wapres pun menegaskan agar Sri Mulyani memperbaiki sistem internal di ruang lingkup Kemenkeu. "Saya kira kalau menurut yang saya tahu, Kementerian Keuangan sudah melakukan perbaikan-perbaikan sistem," katanya. 

"Boleh dikatakan kementerian keuangan paling baik dalam melakukan perbaikan-perbaikan dalam masalah sistem perpajakan termasuk masalah digitalisasi dan semua, kemudian juga sistem pajak online, kemudian juga penertiban aparaturnya dan sebagainya. Itu saya kira sudah dilakukan, "tuturnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut