get app
inews
Aa Read Next : PEMILU 2024 Sukses, Mujadalah Kiai Kampung Desak Presiden Terpilih Bangun Desa

Sah, Berikut Nomor Urut Capres-Cawapres 2024 Mendatang

Rabu, 15 November 2023 | 17:54 WIB
header img
Sumber foto :iNews.id

PRBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Pada tanggal 14 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024. Berikut adalah hasil pengundian nomor urut capres cawapres 2024 mendatang:

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh nomor urut 2. Yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan nomor urut 3. Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Pengundian nomor urut capres-cawapres ini dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh perwakilan dari pasangan calon, saksi, dan media.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut