get app
inews
Aa Read Next : NasDem Beri Rekomendasi ke Dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari di Pilkada Kota Probolinggo

Gibran Rakabuming Raka Siap Menjadi Juru Kampanye Khofifah - Emil di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 06 Juni 2024 | 11:38 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka Siap Menjadi Juru Kampanye Khofifah - Emil di Pilgub Jatim 2024 (Foto : iNewsProbolinggo.id/Lukmanhakim)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan dukungan penuh kepada Emil Elestianto Dardak sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2024. 

Tidak hanya sekadar dukungan, Gibran berencana aktif sebagai juru kampanye pasangan Khofifah - Emil. Ia berkomitmen untuk membantu pasangan petahana ini meraih kemenangan agar bisa melanjutkan kepemimpinan mereka di periode kedua. "Pak Emil sudah satu paket dengan Bu Khofifah. Di sela-sela kesibukan sebagai wali kota, saya akan membantu beliau (Khofifah - Emil) untuk pemenangan di Jawa Timur," ujar Gibran setelah bersilaturahmi di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis (6/6/2024).

Dalam pertemuan dengan relawan di rumah Khofifah, Gibran menekankan pentingnya mendukung Khofifah dan Emil, mengingat jasa mereka dalam membantu kemenangan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024. "Sekarang giliran saya membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak. Saya mohon bapak ibu semua mesinnya tetap dipanaskan. Kita doakan terbaik untuk beliau berdua. Semoga semuanya dilancarkan," tambahnya.

Gibran juga menyoroti potensi sinergi antara pemerintah pusat yang dipimpinnya bersama Prabowo dengan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Khofifah dan Emil, jika mereka terpilih kembali. "Terpenting pemerintah pusat, pemerintah daerah bisa bersinergi untuk Indonesia emas 2045," pungkasnya.

Kedatangan Gibran di kediaman Khofifah sekitar pukul 08.15 WIB disambut antusias oleh para relawan dan sejumlah siswa SMA yang lengkap memakai seragam putih abu-abu. Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang dan celana hitam, Gibran terlihat ramah menyalami satu per satu siswa dan meladeni permintaan swafoto. Para relawan yang berkumpul juga tidak melewatkan kesempatan untuk berjabat tangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo ini. 

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, Gibran Rakabuming Raka siap membawa Khofifah - Emil menuju kemenangan di Pilgub Jatim 2024, demi melanjutkan visi dan misi untuk membangun Jawa Timur yang lebih maju dan bersinergi dengan pemerintah pusat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut