get app
inews
Aa Read Next : Desa Tambak Ukir Meriahkan Acara Selamatan Desa Dengan Musik Religi

Cegah Sebaran DBD, Pemdes Jatiurip Galakkan Bersih Lingkungan

Jum'at, 27 Januari 2023 | 17:28 WIB
header img
Pemdes dan warga saat melakukan bersih-bersih (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna mengantisipasi adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan bersih-bersih di lingkungan desa, pada Jum'at (27/1/2023) pagi.

Kepala Desa Jatiurip, Muhammad Hendrik mengatakan, kalau di desanya sudah ada 11 orang yang terjangkit DBD, mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa. Namun beruntung, semuanya tidak sampai meninggal dunia.

"Alhamdulilah tidak ada yang meninggal, mereka hanya menjalani perawatan di rumah sakit, dan puskesmas setempat. Dan saat ini sudah sehat semua," paparnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya beriniasi untuk menggelar Jum'at bersih memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar terus menjaga lingkungan. Dan kali ini merupakan kali ke 5 pelaksanaan bersih lingkungan.

Dengan harapan, masyarakat sadar pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya penyakit DBD yang saat ini mengintai kesehatan masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut