get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu, Pemdes Jatiurip Probolinggo Aktifkan Kembali Linmas

Desa Tambak Ukir Meriahkan Acara Selamatan Desa Dengan Musik Religi

Minggu, 10 Maret 2024 | 14:51 WIB
header img
Kegiatan selamatan Desa Tambak Ukir (foto : iNewsProbolinggo.id/roni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo menggelar acara puncak selamatan desa. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun itu diisi dengan pengajian dan musik gambus religi. 

Kegiatan tersebut digelar di Desa Tambak Ukir, pada Sabtu (09/3/2024) malam. Dengan dihadiri selurub tokoh masyarakat, pemuda, agama dan masyarakat Desa Tambak Ukir.

Kepala Desa Tambak Ukir Mohamad Tarsan mengatakan, musik gambus tersebut merupakan permintaan masyarakat sekitar. Dimana banyak masyarakat mengusulkan pada acara selamatan desa kali ini bisa dimeriahkan oleh lantunan musik religi.

"Karena itu kami datangkan musik gambus yang berasal dari Situbondo Jawa Timur," katanya.

Tarsan menjelaskan, jika selamatan desa ini digelar setiap tahunnya, dan sebelum acara puncak, pihaknya juga melaksanakan lomba ojung dan panjat pinang. 

"Harapannya desa lebih sejahtera, makmur aman dan dijauhkan dari musibah," ucapnya.

Sementara itu, tokoh agama setempat Joko, mengapresiasi adanya acara selamatan desa tersebut. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada kelapa desa setempat yang telah sudi dan mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat.

"Harapan saya semoga kepala desa ke depan semakin semangat dan sehat, dimudahkan urusannya," ucap pria yang juga berstatus guru ngaji itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut