get app
inews
Aa Read Next : TPT di Kelurahan Sidomukti Ambrol, Dishub Mulai Tutup Akses Jalan

Kenang Sejarah, Wabup Probolinggo Ziarah Makam Kiai Ronggo pada HUT Kota Kraksaan Ke-13

Kamis, 05 Januari 2023 | 13:44 WIB
header img
Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko saat menabur bunga ke tempat peristirahatan terakhir Kiai Ronggo (foto : rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.Id -Tidak terasa Kota Kraksaan sudah memasuki usia yang Ke-13 tahun, sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo. Tentunya tanpa pembabat alas pertama kali Kraksaan, tidak akan menjadi seperti saat ini.

Untuk mengenang sejarah, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko berziarah ke makam Kiai Ronggo yang berlokasi di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, pada Kamis (5/1/2022). 

Diketahui, Kiai Ronggo merupakan seseorang yang pertama kali membabat alas di wilayah Kraksaan. Bahkan Kiai dengan nama asli Abdul Wahab itu, dulunya suka mendirikan tempat ibadah umat islam. Salah satunya, pendiri pertama Masjid Agung Ar-Raudloh Kota Kraksaan. 

Kegiatan tersebut, dimulai dari sambutan Wabup Timbul, membaca surah yasin, tahlil dan doa. Diakhiri dengan kegiatan penaburan bunga, ke makam Kiai Ronggo.

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan, kalau kegiatan itu bertujuan merefleksi diri, mengingat bahwa Kiai Ronggo merupakan orang yang pertama membuka Kraksaan. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut