get app
inews
Aa Read Next : Diduga Kelelahan dan Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Saksi PKS di Kota Probolinggo Meninggal

Tersengat Listrik Saat Bersihkan Dahan Pohon, Warga Kota Probolinggo Meninggal

Selasa, 03 Januari 2023 | 20:26 WIB
header img
Proses evakuasi jasad korban (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ipung, 50, warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo diketemukan meninggal dunia diatas pohon kuda setinggi 15 meter.

Ipung tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, saat membersihkan dahan pohon tersebut. Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (3/12/2022), sekitar pukul 09.20 WIB. Di mana tepatnya di jalan Kapuas, Kelurahan Kebonsari Kukon/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Informasi dihimpun, kalau saat kejadian korban sedang membersihkan dahan pohon, di lahan bengkel teter kenteng dan Cat Joe-Free. Namun sayang, saat membersihkan itu korban justru tersengat aliran listrik.

Itu membuat korban meninggal dunia diatas pohon, dengan kondisi kulit menghitam di bagian tubuh dan ada luka bakar di bagian kaki. Korban langsung dievakuasi pihak kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar Kota Probolinggo dan pihak PLN.

Petugas BPBD Kota Probolinggo, Beny Mayer mengatakan, kalau proses evakuasi membutuhkan waktu 45 menit. Dengan mendatangkan mobil Sky Life dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memotong dahan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut