get app
inews
Aa Read Next : Usai Gerindra Bertemu NasDem, PPP Bakal Berfikir Ulang Berkoalisi di Pilwali Kota Probolinggo

Pimpinan Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo Dirotasi, Ada Apa ?

Jum'at, 30 Desember 2022 | 15:01 WIB
header img
Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo saat foto bersama (foto : rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo melakukan rotasi pergantian ketua fraksi, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Kali ini, ketua fraksi dijabat oleh Supoyo, menggantikan ketua sebelumnya Sugito.

Pergantian itu, dibenarkan langsung oleh Supoyo usai mengikuti rapat paripurna pelantikan Tutik Susilowati sebagai PAW Wijayanti Kusuma Dewi, pada Rabu (28/12/2022) lalu.

Supoyo mangaku, kalau pergantian tersebut merupakan ranah partai. Apalagi dirinya sudah mendampingi Sugito, sebagai wakil ketua fraksi sejak 2014 lalu. Sehingga suatu saat, Sugito sering meminta Supoyo menjalankan tugas sebagai ketua fraksi.

"Sekarang karena keinginan pak Sugito sendiri, beliau ingin mengurangi pikiran yang berat. Maka beliau meminta kepada pimpinan partai untuk mengamanatkan pimpinan di saya," paparnya.

Supoyo menambahkan, jika pergantian ketua merupakan hal yang wajar yang terjadi dalam mekanisme politik, khususnya pada internal partai. Dengan tujuan, untuk kemaslahatan partai ke depan. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut