get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Sabet Sejumlah Piala, PBDNJ Berhasil Jadi Juara Umum Silat Pagar Nusa se Jawa-Bali

Selasa, 01 Agustus 2023 | 15:05 WIB
header img
Atlet dan official pelatih berpose mengangkat piala juara umum (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sejumlah atlet dari Perguruan Bela Diri Nurul Jadid (PBDNJ) meraih juara pada pertandingan bela diri Pagar Nusa se Jawa-Bali. Hal itu membawa PBDNJ keluar sebagai juara umum, mengungguli perguruan lainnya.  

Pada kegiatan yang di gelar di Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy, Genteng Banyuwangi itu, PBDNJ menurunkan 27 pesilat terbaiknya. Dan 11 pesilat berhasil meraih juara, 8 orang juara 2 serta 5 orang lainnya sumbang juara 3.

Mereka menang dari masing-masing kelasnya, yakni kelas pra remaja, kelas remaja, dan kelas dewasa. Selain itu, salah satu atlet silat PBDNJ juga terpilih menjadi pesilat terbaik pada pertandingan yang digelar sejak 28-30 Juli 2023 itu.

Ketua Umum PBDNJ Shollahudin Wahid mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih para atlet, yang mengantar PBDNJ menjadi juara umum. Tentu hal tersebut merupakan bentuk ikhtiar dan istiqomah para atlet dalam mempersiapkan sesuatu sebelum bertanding.

Seperti halnya ikhtiar dan istiqomah dalam meningkatkan kebugaran dan ketangkasan atlet. Salah satunya dengan cara melakukan Traning Center (TC) khusus kepada para atlet yang hendak berangkat. 

"Alhamdulillah ini buah dari keistiqamahan santri dan pelatih dalam latihan," katanya, Selasa (1/8/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut