get app
inews
Aa Read Next : Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Tukang Ojek Dapat Rp500 Ribu antar Penumpang ke TKP

Kayana, Bocah 12 Tahun Berhasil Sabet Juara Biliar se-Kabupaten Pasuruan

Senin, 11 Maret 2024 | 14:32 WIB
header img
Kayana saat menunjukkan penghargaan yang diraihnya (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PASURUAN, iNewsProbolinggo.id - Usaha tidak akan mengkhianati hasil, mungkin slogan itu yang pantas disematkan kepada Kayana Tabgha Putra Kusuma. Pasalnya bocah 12 tahun itu berhasil memenangkan perlombaan biliar kategori bola 9 single open putra putri se-Kabupaten Pasuruan.

Bocah kelahiran 11 Juli 2012 itu berhasil keluar sebagai juara satu pada lomba yang digelar oleh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Jawa Timur, di Bangil pada tanggal 2-3 Maret 2024 lalu.

Saat dikonfirmasi Kayana mengaku sangat senang atas penghargaan yang diterimanya saat itu. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua serta kerja kerasnya dalam berlatih biliar.

Bahkan saat mendekati jadwal perlombaan, dirinya selalu memanfaatkan waktu senggannya untuk berlatih, bukan justru bermain dengan teman-temannya.

"Saya selalu belajar biliar dengan serius, selalu berusaha agar bisa menjadi juara," kata bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu.

Putra dari pasangan Handono Kusuma Prasetyo dan Susana Dewi itu menjelaskan, jika piala yang diraihnya itu akan dipersembahkan kepada seluruh anak anak di Indonesia yang terus berusaha tanpa mengenal lelah.

"Meski belum dapat juara tetap berusaha, jika kalah bangkitlah lagi," ucapnya.

Kayana berharap apa yang dicapainya hari ini tidak membuatnya jumawa. Karena dirinya masih perlu mengasah dan menambah skillnya di bidang bola biliar agar bisa menjadi pemain nasional.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut