Logo Network
Network

Angin Kencang di Probolinggo, Sebabkan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Paiton

Zainul Rifan
.
Sabtu, 24 Desember 2022 | 03:20 WIB
Angin Kencang di Probolinggo, Sebabkan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Paiton
Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Pantura Paiton (foto: Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Probolinggo, khususnya Kecamatan Paiton, pada Jum'at (23/12/2022) sore. Membuat salah satu pohon di jalan raya pantura Desa Karanganyar tumbang ke jalan raya.

Ranting pohon tersebut memakan bahu jalan, hingga membuat kecamecetan yang cukup panjang. Namun beruntung, Pihak Kepolisian dari Polsek Paiton, Satlantas Polres Probolinggo, bersama BPBD Kabupaten Probolinggo segera melakukan evakuasi. Alhasil, jalanan kembali lancar.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 20.25 WIB. Dimana saat itu hujan sudah mulai melandai, namun angin yang masih kencang membuat pohon tersebut tumbang.

Pohon yang tumbang itu, sempat mengenai truck dan bus yang sedang melintas. Namun tak sampai menyebabkan kerusakan parah. Sehingga truck dan bus tersebut segera melaju.

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori mengatakan, kalau kejadian di Desa Karanganyar itu merupakan tempat ketiga yang terjadi di wilayah Kecamatan Paiton. Mulai dari Desa Sumberanyar, Desa Paiton, dan saat itu Desa Karanganyar.

"Kami sudah melakukan evakuasi secepat mungkin. Dan alhamdulilah ketiganya tidak sampai menyebabkan korban," ucapnya. 

Maskur menjelaskan, menurut informasi yang diterimanya. Pohon tersebut sempat mengenai kendaraan yang melintas. Namun saat pihaknya menuju lokasi ternyata kendaraan tersebut sudah melaju dengan aman.

"Untuk saat ini angin masih kencang, sementara untuk hujan sudah mulai mereda," katanya saat mempimpin langsung proses evakuasi.

Karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dimanapun berada. Mengingat cuaca yang tidak menentu ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.