get app
inews
Aa
Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Empat PSK di Probolinggo Diamankan Polisi, Saat Menunggu Pelanggan di Warung Kopi

Rabu, 23 November 2022 | 18:25 WIB
header img
Sat Samapta saat menciduk PSK yang sedang menunggu pelanggan di warung yang berlokasi di Paiton (foto : Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sat Samapta Polres Probolinggo mengamankan empat orang Pekerja Seks Komersial (PSK), pada Selasa (22/11/2022) malam. Keempatnya diamankan, saat menunggu para pria hidung belang yang hendak menggunakan jasanya.

Diketahui, keempat PSK tersebut masing-masing berinisial SI, 32, dan HA, 39, warga Kecamatan Krucil. Lalu SM, 43, warga Kecamatan Maron, serta IN, 41, warga Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. 

Kasat Samapta Polres Probolinggo, Iptu Siswandi mengatakan, kalau empat orang PSK diamankan di dua lokasi yang berbeda. Meliputi warung kopi di Kecamatan Kraksaan dan warung kopi yang berada di Kecamatan Paiton.

Pengamanan bermula, saat pihaknya melaksanakan giat rutin Ops penyakit masyarakat yang dalam hal ini, mengarah ke lokasi yang diduga sebagai tempat mangkal para PSK.

"Penyisiran berdasarkan informasi masyarakat terkait warung yang dijadikan tempat mangkal PSK," terangnya. Rabu (23/11/2022). 

Melalui informasi itu, pihaknya segera melakukan pengecekan dan berhasil mengamankan 4 orang PSK. Tiga diantaranya; merupakan warga Kabupaten Probolinggo dan satu orang lainnya, warga Kabupaten Pasuruan.

"Setelah kami amankan, kami bawa ke Mapolres Probolinggo untuk proses lebih lanjut," ucapnya.

Siswandi menambahkan, kalau selain melakukan pemeriksaan untuk dilanjut ke tindak pidana ringan (Tipiring). Pihaknya juga melakukan pembinaan, agar yang bersangkutan tidak lagi menjadi PSK, serta lebih mencari rezeki dengan cara yang halal.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut