get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Satpol PP Probolinggo Tertibkan Belasan PSK Paruh Baya

Rabu, 14 Juni 2023 | 13:59 WIB
header img
Belasan PSK saat diamankan Satpol PP (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabupaten Probolinggo menertibkan belasan Pekerja Seks Komersial (PSK) paruh baya berikut mucikari, pada operasi yang digelar, Selasa (13/6/2023) malam, 
 
Pejabat fungsional Fungsional Ahli Muda Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Mashudi mengatakan, para PSK ditertibkan di tiga warung kopi yang berbeda. Yakni di wilayah Kecamatan Paiton, Kecamatan Besuk dan Kecamatan Kraksaan.

"Total ada 15 orang yang diamankan, terdiri dari PSK dan mucikarinya. Rata-rata usia 40 tahunan," ucapnya, Rabu (14/6/2023)

Mashudi menyampaikan, penertiban bermula saat pihaknya melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Kabupaten Probolinggo. Saat melakukan operasi tersebut, pihaknya mendapat informasi tentang adanya warung kopi yang dijadikan tempat mangkal PSK.

Tak menunggu lama, pihaknya segera menuju lokasi yang telah di informasikan, yakni Kraksaan, Besuk dan Paiton. Hingga akhirnya petugas menjaring 15 PSK dan mucikari.

"Kami langsung amankan ke Mako untuk dilakukan pendataan dan pembinaan," katanya.

Selain itu, para PSK langsung dilakukan pemeriksaan Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), dan pihak Satpol PP masih menunggu hasilnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut