get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Polres Probolinggo Amankan 15 Motor

Senin, 16 September 2024 | 19:35 WIB
header img
Belasan motor yang diamankan pihak kepolisian (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo berhasil mengamankan 15 motor saat menggelar operasi antisipasi balap liar di jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, pada Minggu (15/9/2024) dini hari.

Kasatlantas Polres Probolinggo Anthonio Effan Sulaiman menjelaskan,  operasi dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi bahwa masih ditemukan aksi balap liar yang dilakukan oleh remaja dan pemuda.

Aktivitas tersebut membuat masyarakat pengguna jalan merasa resah. Dikarenakan aksi kebut-kebutan mereka dapat membahayakan pengguna jalan lain. Bahkan menjadi pemicu terjadinya aksi kriminalitas di jalan.

"Antisipasi balap liar dilakukan karena masih ada laporan yang kami terima. Lalu kami tindaklanjuti dengan operasi," paparnya, Senin (16/9/2024)

Pada operasi tersebut, lanjut Effan pihaknya menyisir ruas jalan  Panglima Sudirman, dan seputaran alun-alun Kraksaan. Hasilnya, petugas menemukan motor yang diduga hendak melakukan aksi balap liar.

"Semua motor tersebut kami angkut ke Mapolres dan pemilik diberikan sanksi tilang," katanya.

Surat tilang itu nantinya dapat digunakan oleh pemilik untuk mengikuti sidang tilang. Setelah itu pemilik dapat menjemputnya dengan menunjukan BPKB dan mengembalikan modifikasi motornya sesuai standart.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut