Logo Network
Network

DPRD Berharap Pansel Calon Sekda Kabupaten Probolinggo Bersifat Objektif

Zainul Rifan
.
Selasa, 22 November 2022 | 20:05 WIB
DPRD Berharap Pansel Calon Sekda Kabupaten Probolinggo Bersifat Objektif
Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo pinta pansel calon sekda bersifat objektif (Foto : Zainul Rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, bakal memasuki tahap pengumuman tiga calon terbaik. Karena itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo meminta Panitia Seleksi (Pansel) bersifat objektif dan profesional.

Diketahui menurut jadwal dari Pansel calon Sekda tersebut, pengumuman tiga pilihan terbaik bakal dilakukan, pada Rabu (23/11/2022).
 
Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo mengatakan, kalau jabatan Sekda merupakan jabatan non politis tertinggi di lingkungan Pemkab Probolinggo. Dimana jabatan Sekda merupakan penggerak atau jembatan, antara Pemkab dengan DPRD.

Karenanya, pansel harus bersifat objektif dan bersikap profesional. Jangan sampai pansel menerima intervensi dari siapapun, apalagi intervensi yang datang dari luar kepanitiaan. Sehingga dengan begitu, tiga terbaik serta yang terpilih menjadi Sekda nantinya betul-betul memiliki kapasitas dan kredibilitas.

"Silahkan melakukan seleksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Juga lakukan penilaian, sesuai dengan kelebihan dan kekurangan para masing-masing calon," terang Andi saat ditemui pada Selasa (22/11/2022)

Ia berpesan, kepada siapapun nantinya yang lolos seleksi dan terpilih menjadi Sekda Kabupaten Probolinggo, untuk bisa mengemban amanah dengan baik. Bekerja ikhlas, untuk masyarakat dan Kabupaten Probolinggo lebih baik ke depannya. 

"Kami harap, setelah terpilih yang bersangkutan bisa amanah dan membangun Probolinggo lebih baik, serta mengabdi untuk rakyat," katanya.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengaku kalau sampai Selasa malam, dirinya masih belum menerima laporan siapa saja tiga nama yang menjadi peserta terbaik, dalam seleksi calon Sekda tersebut.

"Saya tidak tahu siapa saja, saya belum terima laporannya. Namun siapa saja yang terpilih bisa bersinergi membangun Probolinggo lebih baik,"ucapnya.

Timbul menambahkan, kalau pemilihan Sekda tersebut merupakan wewenang dari panitia seleksi. Makanya, dirinya tidak mengetahui siapa saja yang bakal lolos.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.