get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Kunjungi Festival Kopi di Probolinggo, Komisi XI DPR RI Misbakhun Ajak Pemuda Terus Berkreasi

Minggu, 20 November 2022 | 09:29 WIB
header img
Misbakhun saat mengecek sejumlah lapak kopi di Festival Kopi Probolinggo (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Mukhamad Misbakhun mengajak pemuda untuk terus berkreasi.

Salah satunya kreasi dalam berbisnis yang nantinya dapat membuat produk lokal, bisa dijadikan sebuah bisnis besar yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. 

Seperti yang dilakukan anak muda yang ada di Kabupaten Probolinggo, dimana banyak yang memanfaatkan kopi sebagai bahan untuk bisnis hingga mampu mempekerjakan pemuda lainnya.

"Ini menunjukan peka terhadap perkembangan, dan menunjukan anak muda yang menyukai tantangan," ucapnya saat menghadiri Festival Kopi Probolinggo 2022 di Alun-alun Kota Kraksaan, pada Sabtu (19/11/2022) malam

Pada kesempatan itu, Misbakhun turut memberi penghargaan kepada Pemkab Probolinggo, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Asosiasi Kopi, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan seluruh panitia. Di mana telah mengadakan Festival Kopi Probolinggo. 

Menurutnya, jika kopi tersebut dipromosikan dengan benar dan kopi di Probolinggo ditanam, serta dikelola oleh tangan yang benar. Maka dapat membuat kopi tersebut memiliki nilai tinggi.

"Saya yakin anak muda ke depan menjadikan kopi Probolinggo menjadi bisnis yang serius dan dikenalkan di banyak tempat," ucap politisi dari Partai Golkar itu. 

Ia menambahkan, kalau kopi di Probolinggo mempunyai karesteristik yang khas. Ditambah penanaman kopi yang berada di dataran tinggi seperti di lereng Bromo dan Argopuro.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut