get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pacar Baru Kylian Mbappe, Berikut 5 Potret Alya Vural

Penyerang Wales Gareth Bale Pastikan Bugar 100 Persen di Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 | 19:13 WIB
header img
Penyerang Wales Gareth Bale Pastikan Bugar di Piala Dunia 2022 (foto/sumber: okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sempat adalah masalah kebugaran, penyerang Timnas Wales Gareth Bale dinyatakan bakal kembali bugar 100 persen, pada saat pertandingan Piala Dunia 2022 mendatang. Ia akan kembali memimpin serangan untuk klub berjuluk The Dragon itu.

Diketahui, pada awal Oktober lalu, mantan pemain real madrid itu sempat mengalami cedera pada bagian kakinya. Dia berangkat ke Piala Dunia Qatar usai membawa Los Angeles FC menang juara MLS Cup 2022. 

Pemain berusia 33 tahun itu baru dua kali menjadi starter di Los Angeles FC sejak bergabung pada musim panas lalu. Ia sama sekali belum pernah bermain selama 90 menit bersama klub asal Amerika Serikat itu dalam 13 pertandingan. Alhasil, kondisi fisiknya diragukan bisa mengimbangi jadwal padat di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Bale menegaskan bahwa dirinya sudah bugar sepenuhnya. Dia siap untuk bermain penuh dalam tiga pertandingan Grup B kontra Amerika Serikat, Iran dan Inggris.

"Saya 100% bugar. Saya sepenuhnya fit dan siap untuk tampil. Jika saya perlu bermain 90 menit dalam tiga pertandingan, maka saya akan melakukannya," kata Bale dilansir dari Mirror, Selasa (15/11/2022).

Tim besutan Rob Page itu sendiri akan lebih dulu melawan Amerika Serikat di laga pembuka Grup B pada 22 November mendatang. Tiga hari kemudian, mereka bentrok dengan Iran dan terakhir pada 30 November nanti mereka berjumpa dengan The Three Lions –julukan Inggris.

Ini merupakan kali pertama bagi Wales mentas di putaran final Piala Dunia sejak kali terakhir melakukannya pada edisi 1958 lalu. Bale pun berambisi untuk membawa timnya melangkah sejauh mungkin dan tak sekadar menjadi pelengkap saja di Qatar.

"Kami berada di grup paling sulit di atas kertas. Beberapa orang berpikir kami sudah sukses hanya dengan lolos ke turnamen ini, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk lolos dari fase grup dan melaju sejauh yang kami bisa," ujar pemain yang punya catatan 108 penampilan dan 30 gol untuk negaranya itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut