get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Desa Binor Probolinggo Sabet Juara Satu Desa Brilian Se-Indonesia

Minggu, 06 November 2022 | 15:06 WIB
header img
Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo mendapatkan hadiah Desa Brilian (foto : Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo berhasil meraih juara 1 Desa Brilian, Se-Indonesia. Dalam lomba yang diadakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu, Desa Binor mendapat hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta.

Kepala Desa Binor, Hostifawati mengatakan, kalau kemenangan tersebut membutuhkan perjuangan. Mulai dari kekompakan yang ditunjukan pihaknya, usaha dan ketekunan. Diantaranya selalu mengikuti kegiatan zoom meeting, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 -15.00 WIB setiap harinya.


Kepala Desa Binor : Hostifawati (foto : Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

Pihaknya juga selalu aktif bertanya dan menanggapi apa yang narasumber sampaikan, saat zoom meeting tersebut. Dengan mengikuti apa yang menjadi ketentuan, dari penyelenggara yaitu BRI. 

"Tentunya senang dan bahagia bisa menjadi juara satu. Ini perlu perjuangan bukan hanya semerta-merta menjadi juara satu," terangnya usai meneri penghargaan pada Minggu (6/11/2022)

Hos menjelaskan, kalau dana yang didapatnya nanti bakal digunakan, untuk menunjang usaha yang ada di desanya. Dimana dana hadiah yang akan masuk ke rekening Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) setempat akan digunakan untuk pengembangan.

"Juga meningkatkan kapasitas dengan pelatihan SDM (Sumber Daya Manusia, red) dan juga biaya untuk mempromosikan usahanya," jelasnya.

Ia berharap, desanya bukan hanya meraih juara pada desa Brilian saja. Melainkan dapat menjadi juara pada perlombaan lain dan tetap menjadi desa nomor 1.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut