get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pacar Baru Kylian Mbappe, Berikut 5 Potret Alya Vural

Timnas Wanita Indonesia bakal bertemu Vietnam pada Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20

Kamis, 03 November 2022 | 18:31 WIB
header img
Pemain Timnas Wanita Indonesia U-20 (foto/sumber : Okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Timnas Putri Indonesia dipastikan gabung dengan Group F yang diisi oleh Vietnam, India dan Singapura pada Piala Asia Wanita U-20. Hal itu sesuai dengan hasil drawing Piala Asia Wanita U-20 tahun 2024 yang telah diketahui pada Kamis (3/11/2022).

Pada babak kualifikasi putaran 1 akan digelar pada 4-12 Maret 2023. Dimana Indonesia akan menghadapi Vietnam yang akan menjadi tuan rumah pada babak kualifikasi group F itu.
 
Adapun Grup A ditempati oleh China, Laos, Hong Kong dan Filipina. Group B  dihuni oleh Nepal, Uni Emirat Arab, Kepulauan Mariana Utara dan Palestina dan Group C, ditempati oleh Australia, Republik Kirgizstan, Guam dan Irak. Serta untuk Grup D, diisi oleh Lebanon, Yordania, Mongolia dan Bhutan. 

Selanjutnya Grup E, dihuni oleh Thailand, China Taipei dan Tajikistan. Ketiga tim itu akan berjuang untuk posisi teratas Grup E dengan pertandingan melawan Uzbekistan dianggap sebagai pertandingan persahabatan.

Untuk Grup G terdiri dari Myanmar, Malaysia, Pakistan dan Kamboja. Dan Group H diisi oleh Republik Islam Iran, tuan rumah Bangladesh dan Turkmenistan.

Bagi delapan pemenang grup akan maju ke kualifikasi putaran 2, yang dijadwalkan pada 1-11 Juni 2023 mendatang. Dimana empat tim terbaik akan mendapatkan tempat di Final, mereka akan bergabung dengan tiga unggulan tertinggi dari Kejuaraan Wanita Piala Asia U-19, Thailand 2019, juara Jepang, Korea Utara dan Korea Selatan, serta negara tuan rumah Uzbekistan.

Diketahui, turnamen tersebut akan digelar di Uzbekistan pada 3 hingga 16 Maret 2024 mendatang, di Uzbekistan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut