get app
inews
Aa Read Next : Gak Usah Minder, Ternyata ini 10 Olahraga Peninggi Badan di Rumah yang Efektif loh !!!

Catatan Gol Benzema di 5 musim Terakhir, Hingga Meraih Balon d'Or 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:34 WIB
header img
Karim Benzema saat merayakan golnya (foto/sumber Okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Karim Benzema akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Tak heran jika Benzema terpilih sebagai pemenang ballon d'Or 2022, karena memang torehan prestasinya pada musim lalu sungguh luar biasa.  

Berkat gol-gol yang tercipta dari kaki penyerang asal Prancis ini dapat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol.

Bukan hanya itu, Benzema juga mendapat gelar top skor La Liga dengan menyumbang 27 gol dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan koleksi 15 gol di musim 2021-2022 tersebut.

Apabila melihat perjalanan kariernya, Benzema terus berkembang lebih mujur setiap musimnya. Di bawah ini terdapat lima catatan terakhir gol Benzema di lima musim bersama Madrid.

Berikut total gol karim benzema di 5 Musim Terakhir Di Real Madrid. 

Pertama pada musim 2017-2018, mampu menyumbang 12 gol. Pada itu merupakan periode terakhir Zinedine Zidane sejak era pertama kepelatihannya di Real Madrid. Zidane berhasil meraih gelar Liga Champions ketiga secara berturut-turut. Musim itu Real Madrid masih diisi trio ganas yakni Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Karim Benzema sendiri menyumbang 12 gol dan 11 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi. Ini merupakan torehan gol terburuk kedua sepanjang dia membela Real Madrid. Walaupun, bukan berarti penampilannya tidak berarti. Benzema mempunyai fungsi yang berbeda untuk memberikan ruang lebih untuk Cristiano Ronaldo.

Kemudian pada 2018-2019 mampu menyumbang 30 gol. Kehengkangan Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi berkat tersendiri untuk Karim Benzema. Sekarang Benzema berperan sebagai senjata gol utama Real Madrid. Hal ini terbukti dengan sumbangan golnya yang meroket menjadi 30 gol dari 53 pertandingan di semua laga.

Pada sisi lain, ini menjadi era perubahan Real Madrid ketika ditinggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Sumbangan gol Karim Benzema yang banyak itu ternyata tak memberikan gelar untuk Los Blancos pada musim 2018-2019

Lalu pada musim 2019-2020 mampu menyumbang 27 gol, dan membawa real Madrid meraih gelar Liga Spanyol. Pada tahun ini Zinedine Zidane kembali mengambil kendali Real Madrid. Zidane berhasil mendapatkan gelar Liga Spanyol. Pencapaian ini tidak luput dari penampilan apik Karim Benzema yang menyumbang 27 gol dari 48 penampilan di semua laga.

Striker asal Prancis ini finis di posisi runner-up top skor La Liga pada musim itu dengan torehan 21 gol, selisih empat gol dari Lionel Messi. Sementara itu, penampilan di Liga Champions cukup menurun ketika tersingkir di babak 16 besar saat dikalahkan Manchester City.

Dan musim 2020-2021 Benzema menyumbang 30 gol, meski begitu Benzema gagal meraih gelar untuk real madrid. Tahun kedua Zinedine Zidane kembali melatih Real Madrid tidak berjalan dengan baik. Walaupun, Karim Benzema menampilkan performa yang konsisten. Benzema menyumbang 30 gol dari 46 penampilan di semua laga.

Sayangnya, Real Madrid kandas mendapatkan satu pun gelar pada musim 2020-2021. Mereka hanya bertengger di urutan kedua La Liga setelah Atletico Madrid. Pada UCL, Madrid dikalahkan Chelsea di semifinal. Pada akhir musim, Zinedine Zidane pun mengundurkan diri kembali untuk yang kedua kalinya.

serta pada musim 2021-2022 merupakan penampilan terbaik Benzema, hingga mampu menyumbang 44 gol. Pada tahun ini pelatih Zinedine Zidane kembali tergantikan oleh Carlo Ancelotti saat musim 2021-2022. Ancelotti sukses memaksimalkan bakat terbaik Karim Benzema. Benzema mengamuk dengan menyumbangkan 44 gol dari 48 penampilan di semua laga.

Sumbangan golnya itu berhasil meraih gelar Liga Champions dan Liga Spanyol. Pada level pribadi, Benzema pun mendapat gelar top skor di dua laga tersebut. Berkat bakat luar biasanya ini, Benzema pun terpilih sebagai pemenang Ballon dOr 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut